you never know what you gonna get

you never know what you gonna get
life is like a box of chocolate. you never know what you gonna get!

Thursday, July 1, 2010

Perempuan Dimataku

Kalo lagi di jalan sendirian, gw suka mikir sendiri. ga peduli naik apa, gw cenderung daydreaming, bengong. Tentang banyaaak banget hal yang seliweran, randomly changed inside my head. Playing with my thoughts and memories.

Dan tadi siang, di cd changer gw lagi diputer lagunya John Mayer yang judulnya Daughter, pas gw lagi berenti di lampu merah Grogol. It's a place where you can easiliy find orphans, juga anak - anak terlantar yang ga diurus sama orang tuanya. Mereka seringkali mengintip ke dalem kaca mobil, sambil ngetuk-ngetuk kaca, berharap si empunya mobil kasihan, atau minimal, takut mobilnya dibaretin pake batu.

Tadi gw ngeliat beberapa anak lagi main di trotoar. mungkin umur mereka baru 4-5 tahun, yang paling gede mungkin 7 tahun. You know what are they saying to each other? yah.. let's say itu kata - kata yang ga pantes diucapin, even kalo yang ngucapin itu orang tua sekalipun. Do they really know what those words means?

Pas mobil belok ke arah Roxy, di pinggir jalan gw ngeliat pemandangan yang lebih.. well.. what can i say? Ada segrup orang yang pake baju dan celana yang kotor banget, kayaknya disengaja. ada yang pake anting segede gelang, ada yang cat rambut, ada yang tatto di muka. macem - macem deh. Punks, they refer themself as. Dan diantara cowok - cowok 'keren' (karena banyak yang bilang badboys itu keren), terseliplah beberapa orang perempuan. With the same dirty shirt. with the same tatto. Dan gw langsung mikir, ironis banget. Apa aja yang udah terjadi sama mereka? Apa yang bikin mereka idup kayak gitu? Siapa yang harus disalahin atas kondisi itu?

Well, gw cuma bisa nanya sama bunga - bungaan diatas dashboard mobil.

"Fathers, be good to your daughters
Daughters will live like you do
Girls become lovers who turn into mothers
So mothers, be good to your daughters too"


Perempuan sering dibilang makhluk lemah, butuh perlindungan, dsb. dan jujur, gw setuju sama cara berpikir konservatif gitu. Ets, jangan salah dulu. Gw punya banyaaak banget temen cewek yang bisa buktiin kalo cewek itu tough, gabutuh yang namanya cowok, independent, etc. Apalagi kalo masalah pacar, trust me mereka benerbener tough! :) Ada yang kampanyein go green dan juga ngelakuin go green di kesehariannya, ada yang super pinter fisika atau astronomi, you name it. Ada yang jago Tae Kwon Do, ada yang hobi travelling keluar negri tanpa ada temen cowok, ada yang hobi makan wortel pula! itu si lola, almarhum kelinci gw.

Banyak deh pokoknya.

Tapi gw juga selalu mikir, ga mungkin cowok diciptain kalo gak dibutuhin cewek. Cowok dibutuhin cewek karena mereka butuh perlindungan. Butuh tangan yang bisa bantu mereka kalo mereka hampir jatoh di eskalator gara - gara heels yang ketinggian, atau buat ngambilin barang yang terlalu tinggi untuk dijangkau. Sebaliknya, cowok juga butuh cewek. kenapa? kapankapan gw bahas deh. hihi.

"Boys, you can break
You'll find out how much they can take
Boys will be strong
And boys soldier on
But boys would be gone without the warmth from
A womans good, good heart"

Am i too naive? that's my opinion, though :)

Yah, finally i wanna give this little messages to all girls who are accidentally read my blog. Your parents only can take care of you at your childhood. The rest? It's all yours. Your hand determine your future. Respect yourself, and everybody will respect you in return. :)

Karena kalian, kayak kata lagu berikut dari CD gw, is simply "Worthy"!

*courtesy : A Woman's Worth - Alicia Keys

No comments:

Post a Comment